Rabu, 25 Juni 2008

Sedih liat kakak-kakak mahasiswa

Kemarin liat di TV aksi Demo mahasiswa, ada yang dari Jakarta ampe Jambi juga ikut. Katanya sih itu aksi solidaritas bagi teman mereka yang telah meninggal dunia akibat "keganasan" polisi. Inget kan Maftuh Fauzi mahasiswa UNAS yang meninggal itu.

Sebenernya ane bangga ngeliat solidaritas dan keberanian kaka2 kita itu, tapi tragis juga ngeliat aksi mereka, ada yang corat-coret, ngerusak pagar, sampai ngerusak mobil segala. kita yang ngeliat lewat TV dibuat bergidik, apa seperti itu mahasiswa yang berpendidikan? apa seperti itu solidaritas yang mereka gembar-gemborkan? apa seperti itu orang2 yang mengaku ingin membela rakyat kecil?.

Harapan kita semua kaka2 mahasiswa kudu ngoreksi diri mereka, Demo OK anarkis NO. Kita tahu niat mereka baik, tapi cara mereka salah. Yuk ah kita Do'akan kaka2 kita itu bisa berubah bisa semakin dewasa mengendalikan emosinya, bisa tetep membela rakyat kecil. Tapi jangan cuma sekarang waktu Demo bilang "pembela rakyat kecil" tapi begitu udah jadi orang sukses atau pejabat kaya, lupa semuanya bisa2 malah ikutan korupsi dan bikin rakyat semakin sengsara.

Dunia ini sudah terlalu penuh untuk orang2 munafik yang cuma bisa ngomong doank, tapi hatinya lain. Semoga Indonesia bisa lebih baik,,, Amien...

Allahu Akbar!!!

Tidak ada komentar: